Alhamdulillah, ACC Skripsi

Malam senin tadi aku bertahan di kamar teman. Karena kehabisan tempat yang nyaman dan luas untuk mengerjakan tugas, akhirnya aku milih kamar teman untuk dijadikan sebagai kantor dinas sementara. Kamarnya relatif lebih luas dari kamarku, dan aku bisa duduk di lantai dengan leluasa dengan buku-buku yang berserakan diselilingku. Walau awalnya sangat malas dan sulit untuk memulai menulis skripsi lagi, tapi aku cuek aja. Aku paksa mata ini memandang laptop, telinga terpasang headset, dan sepuluh jari di atas keyboard. Aku harus bisa menyelesaikan BAB 4 dan BAB 5 Skripsi untuk dikonsultasikan kepada dosen pembimbing esok hari. Kira-kira baru hari selasa aku akan dapat ACC dan hari rabu mendaftar skripsi.

Atas beberapa target itu maka aku harus bertahan menuangkan segenap pikiran untuk menganalisis data-data penelitian yang telah ada. Alhamdulillah, semangat itu berangsur-angsur menguatkan niat dan menahan mata ini dari rasa kantuk. Bagaimanapun hasilnya (maksimal atau tidak) paling tidak sudah punya pandangan awal sebagai bahan diskusi dengan dosen pembimbing, masalah nanti ada kekurangan atau kesalahan itu bisa dijadikan revisi untuk tahap selanjutnya.

alhamdulillah sekitar pukul 5.30 bagian-bagian skripsi yang belum aku kerjakan telah berhasil disempurnakan dan siap diprint untuk dipamerkan kepada dosen pembimbing😀. Pukul 10.00 siap berangkat ke kampus untuk mengunjungi kantor holding dan menemui seorang laki-laki yang dalam seminggu terakhir ini sedang dekat dengan saya,😀

Sekitar 30 menit sy berkutat dengan hasil tulisan yang baru saja saya selesaikan. Hanya sedikit bagian saja yang perlu diberi penambahan, dan pengurangan pada bagian kesimpulan. Alhamdulillah, dosen berkenan memberikan ACC skripsi, itu artinya tulisan saya sudah berhak untuk diujikan dalam sidang munaqasah tanggal 8 Juli nanti. Gak sia-sia begadang semalam suntuk diiringi angin malang yang semakin menusuk, ditemani sama air putih dan kucing-kucing yang lagi pada gelondangan nyari tikus di atap rumah. Terimakasih Ya Allah telah memudahkan urusanku hari ini, semoga akan selalu mudah untuk urusan-urusanku setelah ini… Amin.

Malang, 28 Juni 2010

Leave a Reply

