Back to Mushaf

Hari ini ku awali aktifitas dengan sowan ke pondok luhur. Tapi tujuan utamanya bukan ke situ, aku dan dua orang kawan hanya lewat saja, sampai di depan pondok kami nyebrang jalan dan menuju “masmiar” (nama sebuah warung internet😀 ). melihat jajaran sepeda motor berjajar panjang kami yakin masmiar pasti sedang full, jika sudah begitu kami akan jadikan Arayan sebagai tempat pelarian, karena di warnet ini tidak serame di masmiar, padahal tempatnya berdempetan lho.

Selesai jalan-jalan pagi di dunia maya, kami pulang dan sempatkan mampir ke warung untuk sarapan. Sampai di kos sarapan, nyuci, mandi, dan siap2 dinas. Dinas ke DKM (Dewan Kesenian Malang) untuk mulai latihan intensif menjelang musabaqah yang Insyaa Allah akan kami ikuti. Sebelum berangkat, ada sedikit seperangkat alat tulis, berlembar2 kertas ukuran gede (gak tahu berapa), dan paling berat adalah seperangkat alat cat yang harus aku persiapkan. Kasihan mereka, setelah MTQ tahun kemarin tak sedikitpun aku menjenguk mereka. Melihat kembali hasil2 latihan tahun lalu, langsung teringat masa-masa panjang penuh cerita dan makna, serasa tidak percaya jika aku pernah belajar khot. Aku benar2 kangen dengan rutininas ini. Maha besar Allah yang selalu mempertemukan kita setelah beberapa bulan terpisah (hehe,,,,). Yup, hari ini aku bersemangat, karena aku yakin aku bisa. (mantap).

Laptop siap, tabung kertas oke, tas berisi kuas, dua kotak pensil dan dua kotak cat dalam tas jinjing siap menemaniku berangkat. Berjalan keluar rumah dengan penuh percaya diri dan terlihat tak terbebani, padahal…. Berattttttttttttt… suer, berat banget, tapi aku harus terlihat meyakinkan, agar orang lain tidak aneh ketika melihatku. Sampai depan gang, aku nunggu jemputan sopir dan beberapa orang yang ikut menumpang. Tak lama kemudian len (angkot) berwarna biru bertuliskan AL (Arjosari Landungsari) siap mengantarku ke tujuan dengan aman dan nyaman. 15 menit kemudian aku diturunkan didepan hotel mewah, dan butuh beberapa langkah lagi untuk sampai ke DKM. Itu artinya aku masih harus tetap bersabar menanggung beban berat dipundak dan ditangan. Sabar…. Jarak 300 meter serasa sangat jauh, aku pun ngomong sendiri sedang mengungkapkan ekspresi… eit, aku hampir jatuh. Ternyata tali sandalku lepas… wah, bisa nyolot2 ni jalannya, padahal masih 200 meter lagi. Tenang, duduk dulu, dan analisis perkara dengan tenang. Alhamdulillah, sedikit operasi sandal, akhirnya masih berfungsi kembali, jadi aku tidak perlu nyolot2 atau nyeker sepanjang 200 meter. (ada2 saja).

Latihan hari ini masih pemanasan. aku menulis materi mushaf MTQ tahun kemarin yaitu surat al-qalam 1-7. Itupun masih jiplak, jadi hasilnya g original. Setelah nulis, kami merencanakan jadwal latihan menjelang musabaqah, yang waktunya tinggal sebulan lagi. Peralatan khat wa akhawatuha sy inapkan di DKM, karena kami akan latihan intensif di sini. Kebetulan ada dila yang sedang mempersiapkan seleksi MTQ nasional, dan mas ali dengan karya dekorasi kanvasnya. Lengkap sudah, insyaa Allah kesibukan masing2 bisa memotivasi satu sama lain, seperti biasa.🙂

Jam 5 sore, sudah waktunya pulang, besok pagi jam 8 kami siap mulai latihan lagi. Kebetulan si dila bawa sepeda motor, jadi nebeng sekalian. Walau gak ada helm untuk aku, kami nekat aja pulang, lagian sore2 pak polisi pasti sedang prepare shalat maghrib (husnudzan). Padahal jika abahku tahu aku jalan pake motor di kota gede tanpa helm, bisa terselenggara pidato kenegaraan yang panjang dan melelahkan, hehe… Alhamdulillah smp rumah dengan aman dan selamat.

Malang, 26 Februari 2010

elek yo ben, yang penting pede, ^_~

versi kinstrik, masih sama tidak bagusnya😦

One thought on “Back to Mushaf

Leave a Reply

