Selamat Ulang Tahun

56121Hari senin, tanggal 4 Mei aku ulang tahun yang ke 21. Dalam status sosial usia ini tidak dianggap remaja lagi, aku  sudah dianggap perempuan dewasa yang mempunyai jati diri kuat, karena segala keputusan hidup sudah dipercaya untuk menentukan sendiri. Namun secara mental, aku tetap diah yang dulu, belum banyak perubahan berarti dalam hidupku. Kuliah, organisasi, kaligrafi, sikap, motivasi, spiritual, pemikiran, aku belum dapat materi yang cukup untuk menghadapi ujian hidup yang semakin sulit.

Ulang tahun ini sangat berkesan, tapi bukan karena ada sureprise yang sengaja dibuat untuk merayakan ulang tahunku, tapi justru karena tahun ini aku luput bahwa 4 mei aku bertambah umur. Mungkin karena terlalu sibuk dengan urusan dunia yang semakin menghimpit waktu-waktu yang tersisa dalam hidupku. Sudah lupa, juga tidak punya persiapan apa-apa.

Memasuki hari senin, terkesan biasa-biasa saja. Tidak ada perenungan , tidak punya harapan dan tidak punya perencanaan. aku juga tidak punya niatan untuk mensosialisasikan hari spesialku ini kepada teman-teman, mereka tahu atau tidak aku cuek aja. rasanya ngenesss… banget, biasanya aku sisakan sebagian saku untuk berbagi kebahagiaan dengan teman-teman, setidaknya nraktir sarapan setelah kuliah, tapi untuk makanku sendiri aja aku masih ‘gresek’ uang di tas barangkali ada beberapa lembar bisa dibelikan sesuap nasi (hik…hik…). untung teman kuliah ku cuma beberapa saja yang ingat kalo aku lagi ultah, kalo semua tahu pasti sekelas minta ditraktir di cordova, belum lagi teman2 ukm, bahkan teman2 kosku, wuaduh…. hehe…

Malam jam 7 ada undangan tasyakuran wisuda mbak n mas SR, momen yang tepat sekali, setidaknya aku juga merasa bahwa mereka sedang merayakan ulang tahunku… (nebeng kok bangga). aku sengaja dandan rapi, biar terkesan bahwa hari ini memang beda dari hari2 yang lain, aku juga gak khawatir nanti dapat guyuran air suci dari para manusi usil, pasti mereka pengertian lah… Eittt… ternyata aku salah BESAR… selesai acara, ada tempat sampah dipenuhi dengan air ternyata memandikan aku dalam dinginnya malam… selamat ya teman2… misi kalian sangat sukses… buktinya tadi pagi aku bersin-bersin dan masuk angin….

Sebenarnya mengulang tahun kelahiran bukanlah suatu hal yang sakral, tergantung bagaimana seseorang mau menyikapinya. kebahagiaan yang sesungguhnya buat aku bukan dari apa yang bisa diberikan orang lain untukku, tapi bagaimana aku mau memberi sebanyak-banyaknya kepada mereka, walaupun kadang diluar batas kemampuanku. oya, sebenarnya kejutan akan terasa berkesan bukan karena kita mengharapkan orang lain memberikan surprise buat kita, justru surprise yang sesungguhnya adalah ketika ketika kita sama sekali tidak menunggu itu. walau hanya sebuah sms ucapan selamat ternyata cukup membuat aku sureprise. 4 mei 2009 memang tidak begitu spesial, tapi tetap berkesan karena aku mendapatkan doa dari orang-orang spesial.

selamat ulang tahun juga buat mas munir tgl 2 mei, temenku nihla 3 mei, mbak tya dan mbak nunung yang 2 tahun terakhir selalu tukar kado (maaf ya mbak mungkin kadoku tahun ini cuma doa). selamat ulang tahun juga buat semua teman yang hari ini sedang ulang tahun, semoga barokah! amin…

4 thoughts on “Selamat Ulang Tahun

  1. selamat ulang tahun….selamat ulang tahun….selamat ulang tahun dear le’ ayah selamat ulang tahun…! pagi ini saat kau buka matamu terasa ada yang beda…
    saat kau lihat foto usang tak bisa kau temui lagi mereka
    sejak 3 tahun ini yang lalu
    kau lihat di sekitarmu
    mereka…wajah yang baru…
    lalu..kau lihat ke atas
    dan baru kau sadari
    ini bukan langit ngawiku lagi
    ini malang, tempat sekarang kamu berdiri, mencari jati diri…
    entah 21 tahun ini apa yang sudah terlalui
    yang pasti semua karena ridho ilahi
    SELAMAT ULANG TAHUN DE’

  2. happy birthday to you
    happy birthday to you
    happy birthday
    happy birthday
    happy birthday to you ^__^

  3. selamat, semoga bertambahnya umur adalah tanda bertambahnya semua kedewasaan dan segala yang diharapkan oelh diya semakin dengan denga harapannya.\
    amiin…

Leave a Reply

