Helmnya….

waktu itu aku berangkat main ma teman2ku aku minjam helm ke masku, seperti biasa masku dengan senang hati minjamkan ke aku. Kemudian sehabis pulang dari rumah teman di kedung prahu, aku ma mae nyempetin mampir ke rumah teman sekalian mampir minum. Kamipun terbawa suasana karena lama gak ketemu. Ketika mau pulang, aku kaget ketika aku gak mndapati helm yang tadi aku pakai, setelah dicari2 ternyata gak ada. Helmnya sih aku taruh di spion motor yang aku parkir di depan rumah temanku. Yang punya rumahpun bilang kalau memang daerah sekitar rumhanya sangat rentan kemalingan, jadi diduga helmku raib di bawa orang. Aku pulang dengan pasrah dan dibenakku hanya terfikir berapa uang yang harus aku siapkan. Sampai rumah Aku minjam sejumlah uang ke mbakku untuk nutupi kekurangan uang yang aku punya. Habis itu aku langsung ke ruMah mas dengan menceritakan kronologi yang udah terjadi. aku merasa lega ketika aku bisa bertanggungjawab atas kecerobohan yang telah terjadi dan ternyata masku juga ikhlas. Tapi tiba2 aku ingin nangis… meski masku juga ikhlas. Tapi yang buatku harus menangis karena aku takut kehilangan kepercayaan dari masku. Betapa tidak, sejak dua tahun ini masku sungguh berbeda sikapnya (mungkin sejak ia nikah) dari pada sebelum2nya (bahkan sejak kecil). Terhitung sejak aku kuliah, apapun yang aku pinjam dan aku minta, masku pasti berikan buat aku, pantaslah sikapnya seperti ini membuatku terharu, seumur2 bisa dihitung kapan dia ngasih perhatian ke aku. Aku mau pakai komputer, mau pinjam HP, pinjam flashdisck, minta dibelikan headphone, minta tolong shooting di malang untuk acara organisasiku, pinjam sepeda motor, mau ngeprint, minta cd blank, n yang terakhir aku minjam helm…. hik..hik… maafin aku gak bisa jaga amanah….

Semoga kepercayaanmu gak pernah luntur untuk adikmu ini… karena apapun yang terjadi adalah skenario dari Allah, dan kita sebagai tokohnya….

Yang nambah sedih lagi, sebenarnya aku dah punya rencana untuk beli helm setelah liburan lebaran ini. mungkin Allah belum berkehendak. Jadi harus sabar dulu kali ya…

oya ni aku sempat berpose, beberapa jam sebelum helmnya hilang.


6 thoughts on “Helmnya….

  1. Pingback: PR dari Bayu si Bocah | JAUHDIMATA
  2. Pingback: PR Yang ini Lebih Asyik Dari PR Mbah “Google” dan PR Sekolah | Master Mister ndru
  3. Pingback: Ngeblog Asyik Dapet Duit | JAUHDIMATA
  4. kulonuwun….
    hai seseorang yang sembunyi
    di balik nama singa putih
    kalo saya lihat justru anda yang norak!
    adalah sebuah hak asasi ketika siapapun
    ingin menulis apapun itu…
    selama tidak merugikan orang lain
    ya tohhhhhh
    le’ ay don’t worry teruslah berkarya
    semangat!!!

Leave a Reply

